Laman

Selasa, 08 Juni 2010

Hari Lingkungan Hidup

Tema hari lingkungan hidup sedunia tahun 2010 adalah " many species one planet one future atau keaneka ragaman hayati masa depan hidup kita " , dan dalam rangka memperingati hari istimewa ini presiden SBY menyerahkan 179 penghargaan : Kalpataru untuk perorangan dan kelompok masyarakat, Adipura untuk 140 kabupaten, Adiwiyaka Mandiri untuk 25 sekolah.
Penerima penghargaan kategori perintis lingkungan perseorangan tertulis :
  • Djohan Ridwan , Pangkal Pinang, Propinsi Bangka Belitung yang mengelola lahan krisis pasca tambang timah.
  • Mateus Bare Bau , Belu, NTT yang selama 35 tahun menanam dan memelihara pohon dilahan kering berbatu.
  • Mahyidin, Sabang, Aceh yang membantu memulihkan kerusakan hutan bakau.
  • kholifah, Pasuruan, Jawa Timur yang sejak 1999 merintis pertanian organik melalui pengembangan pupuk dan biopestisida.
  • ujang Solikhin, seorang tentara aktif TNI AD di Ciamis, Jawa Barat yangberhasil memanfaatkan sampah menjadi energi alternatif berupa briket arang organik sebagai bahan pengganti minyak tanah.

Hebat !!! Ternyata sudah banyak diantara kita yang selain sadar , juga menerapkan tindakan nyata melestarikan lingkungan , mencegah pemanasan global, menjaga kelestarian keaneka ragaman hayati demi kepentingan masa depan . Rasanya selain mereka , banyak juga yang telah melaksanakannya sesuai kemampuan dilingkungan masing masing dengan penuh rasa cinta dan tanggung jawab.

Sumber : Antara, Selasa, 8 juni 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar